BUPATI MUSI RAWAS PANTAU UN TINGKAT SMP
Tanggal : 08 May 2017 By Administrator

Musirawaskab.go.id  - Guna meningkatkan mutu pendidikan dan menyukseskan Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Musi Rawas, Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan, Senin, 8 mei 2017 meninjau pelaksanaan UN di SMP Negeri Selangit, Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas.

Pada kunjungan Pemimpin di bumi lan serasan seketenan ini di damping oleh Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Sukamto, M.Pd,  Kepala BKPSDM Kabupaten Musi Rawas H. Rudi Irawan, S. Sos, M.Si , Kepala DPM-PTSP Yudi Fachriansyah, AP, M.Si dan Pejabat Kabupaten Musi Rawas lainnya.’’ Kita berharap pada tahun ini, seluruh siswa SMP yang mengikuti UN dapat lulus 100 persen, sehingga diharapkan dapat mendukung program Musi Rawas Cerdas yang telah kita gulirkan di 14 Kecamatan’’, ujar Bupati Mura ini.

Dijelaskan Bupati, pada tahun lalu SMP Selangit ini, meluluskan 100 persen siswanya yang mengikuti UN, dan SMP Selangit ini juga telah mendapatkan penghargaan Adiwiyata nomor 7 Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Adiwiyata merupakan nama program pendidikan Lingkungan Hidup. Program Adiwiyata ini menciptakan sekolah yang Nyaman, Aman dan Harmonis khususnya untuk kebutuhan pelajar didik, peserta didik secara perlahan dididik menjadi generasi peduli dan berbudaya lingkungan sekaligus mendukung dan mewujudkan sumber daya di sekitar sekolah terdidik melek terhadap perkembangan ekonomi, sosial dan lingkungannya dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.

Selain mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata SMP N Selangit mendapat penghargaan Juara III Lomba Daur Ulang Tingkat SMP Kabupaten Musi Rawas Tahun 2016, Sekolah Adiwiyata Tk. Kabupaten Musi Rawas Tahun 2015, Juara II Lomba Adipura Tingkat SMP Se Kabupaten Musi Rawas dan masih banyak prestasi lainnya. ‘’ saya berharap agar sekolah dapat meningkatkan lagi prestasi – prestasi peserta didiknya lebih baik lagi baik dalam bidang prestasi akademik maupun prestasi lainnya,’’ demikian pesan Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan. (Diskominfo & Statistik)

Share

Facebook Twitter Twitter