BUPATI MUSI RAWAS TEBAR 20 RIBU BENIH IKAN PATIN
Tanggal : 05 April 2017 By Administrator

Musirawaskab.go.id – Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Ketua TPKK Musi Rawas serta pimpinan Organisasi Perempuan, Selasa (04/04/2017) menebarkan 20 ribu bibit ikan jenis Patin di Danau Aur, Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas.

Penebaran bibit ikan patin ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam menjaga populasi ikan dan mendayagunakan obyek wisata Danau Aur. “dengan ditebarkan bibit ikan ini, diharapkan nantinya, danau aur akan terus bermanfaat bagi masyarakat sekitar baik dari sisi wisata maupun sumberdaya alam yang ada di dalamnya“, ujar Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan.

Dikatakan Hendra, ikan memiliki banyak manfaat, selain menjadi peyeimbang ekosistem air, ikan juga memiliki banyak manfaat bagi tubuh jika secara rutin mengkonsumsinya, karena ikan mengandung lemak tak jenuh yang berguna bagi tubuh manusia. Tak hanya itu, ikan juga memiliki kandungan nutrisi seperti, asam lemak omega 3, kalsium, fosfor, vitamin dan juga mineral.

Untuk itu, Bupati Musi Rawas ini mengharapkan agar masyarakat terus secara rutin mengkonsumsi ikan dan dapat memelihara ikan disetiap rumah, sehingga kebutuhan atas konsumsi ikan dapat terpenuhi. Selain itu Bupati juga mengharapkan, dinas terkait terus melakukan kegiatan penaburan bibit ikan di lokasi-lokasi yang dimanfaatkan seperti Danau Aur, Danau Gegas dan lainnya.

“Diharapkan masyarakat dapat turut serta menjaga dan merawat bibit ikan yang ditabur dan menjaga ikan tersebut dari tindakan eksploitasi yang tidak ramah lingkungan dan illegal seperti menggunakan racun, listrik dan bom “, pungkas Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas, Hj. dr Noviar Gunawan menjelaskan manfaat mengkonsumsi ikan secara rutin dapat mencegah berbagai penyakit seperti mencegah penyakit jantung, meningkatkan fungsi otak, menyehatkan mata, memperbaiki kesehatan mata dan rambut dan mengurangi resiko kangker.

“Banyak manfaat yang didapatkan dari mengkonsumsi ikan, untuk itu saya menghimbau agar masyarakat Musi Rawas dapat secara  rutin mengkonsumsinya dan dapat membudidayakan ikan untuk kebutuhan keluarga,“demikian kata Hj. dr Noviar Gunawan. (Diskominfo & Statistik)

Share

Facebook Twitter Twitter