Bupati ; Giat Kampung Bersih Narkoba di Kabupaten Musi Rawas
Tanggal : 17 May 2017 By Administrator

Musirawaskab.go.id  - Pengaruh Narkotika saat ini masih menjadi salah satu masalah yang sangat besar bagi negara kita ini, dampaknya sangat terlihat dengan peningkatan jumlah kriminalitas yang cukup tinggi di Indonesia. Lalu bagaimana dara mencegah dan memberantasnya tentunya melalui pendekatan–pendekatan rutin yang bisa kita lakukan terhadap para anak bangsa.

Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan secara Resmi Membuka Kegiatan Pemberdayaan Perangkat Desa/Kelurahan dan Masyarakat dalam rangka mendukung program Kampung bersih narkoba tahun 2017 di Kabupaten Musi Rawas, Rabu, 17/Mei 2017 bertempat di Ballroom Hotel Abadi Lubuklinggau.

Dalam Sambutannya H. Hendra Gunawan mengajak dan menghimbau kepada seluruh perangkat desa/kelurahan dan masyarakat setempat berperan aktif  dalam memerangi dan memberantas peredaran narkoba baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan sekitar. 

Penyalahgunaan narkotika dan zat adiktif lainnya membawa dampak yang luas dan kompleks, sebagai dampak  yaitu kiriminaslitas dan tindak kekerasan , perubahan perilaku, gangguan kesehatan, menurunnya produktivitas kerja secara drastis, dll

“Penyalahgunaan narkoba dapat dicegah melaui program-program diantaranya mengikuti kegiatan-kegiatan sosial, tidak bergaul dengan pengguna atau pengedar narkoba, tidak mudah terpengaruh ajakan atau rayuan untuk menggunakan narkoba”,Ujar H. Hendra Gunawan.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas, David Pulung, AP,M.Si mengatakan kegiatan Pemberdayaan Perangkat Desa/kelurahan dan Masyarakat dalam mendukung program kampung bersih narkoba di ikuti oleh 186 Desa Kepala Desa, 13 Lurah dan 200 Tokoh Masyarakat serta Narasumber dari Polres Musi Rawas, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Musi Rawas diharapakan melalui kegiatan ini Kepala Desa, Lurah dan Perangkat Desa lainnya mengerti dan memahami bahaya dan dampak narkoba serta menolak serta memberantas peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing” Ujarnya. (Diskominfo & Statistik)

Share

Facebook Twitter Twitter