Bupati ; Launching 350 rumah Program BSPS
Tanggal : 18 May 2017 By Administrator

Musirawaskab.go.id - Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan launching 350 Rumah Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Rehab Rumah Tidak Layak Huni di desa Sukaraya Baru Kecamatan Stl Ulu Terawas, Kamis, 18/5/2017.

Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan dalam sambutannya mengatakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) merupakan suatu kegiatan yang sangat positif karena pada tahun 2017 Kabupaten Musi Rawas mendapatkan 350 unit bantuan stimulan perumahan swadaya kegiatan rehab rumah tidak layak huni yang tersebar di 9 Desa dalam 8 Kecamatan yang sasarannya desa-desa yang masih dalam status tertinggal dan sangat tertinggal sejak tahun 2015 sampai dengan sekarang ini, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas telah merehab sebanyak 791 unit rumah yang anggarannya bersumber dari (APBD) dan (APBN) .
"Melihat kondisi ekonomi masyarakat yang sangat rendah sekarang ini, sangat mustahil bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dapat memiliki rumah yang sehat dan berkualitas, oleh karena itu dengan program ini diharapkan banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat terutama dalam hal kepemilikan rumah, "ujar Hendra Gunawan.

Bupati Musi Rawas melalui Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Ir. H. Karyasid Helmi, SF, M.Si mengatakan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya terselenggara atas dukungan dan usaha dari Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan dan Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti karena sepanjang kepemimpinannya sudah melaunching bantuan rumah sebanyak 1000 unit. Jadi ada 9 desa yang mendapatkan bantuan yaitu Desa Sukaraya Baru, Desa Megang Sakti 3, Desa Megang Sakti 5, Desa V. Surodadi, Desa Durian Remuk, Desa Kebur, Desa Bamasco, Desa Taba Tengah dan Kelurahan P2 Purwodadi. Dimana tujuan dari program ini merupakan wujud nyata Pemerintah Pusat kemudian amanat Bupati dalam mensejahterakan masyarakat .
Anggaran fisik dalam melakukan renovasi program bsps ini tidak kurang dari 5 Milyar, semoga program ini dapat membantu kesenjangan hidup masyarakat, ujarnya.

Bantuan BSPS merupakan salah satu program pemerintah yang memberikan bantuan secara stimulan berupa bahan bangunan untuk meningkatkan kualitas rumah bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah ujar Tanzil Rusdi, ST, MT Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan.
Kegiatan BSPS Tahun 2017 ini atas kerjasama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Dirjen Penyediaan Rumah Swadaya, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Sumatera Selatan difasilitasi oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Musi Rawas.
Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPR Kabupaten Musi Rawas, Dandim 0406 beserta jajarannya, Kapolsek Terawas beserta jajarannya, Direktur Bank BTN, Camat, Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas beserta anggotanya.

Di akhir sambutan Bupati Musi Rawas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat karena telah memberikan bantuan, menyalurkan aspirasi dan harapan masyarakat Musi Rawas untuk mendapatkan vantuan renovasi rumah, ini merupakan langkah cepat dalam menuntaskan kemiskinan, maka dari itu saya meminta kepada masyarakat untuk bersyukur atas bantuan yang diterima karena kami sebagai Pemerintah terus berusaha dalam mensejahterakan masyarakat, "tutupnya. (Diskominfo & Statistik)

Share

Facebook Twitter Twitter