Dari Senam Sehat hingga Makan Buah Segar
Tanggal : 02 March 2018 By Administrator

Musi Rawas – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan kembali menggelorakan semangat untuk terus berpola hidup sehat. Mulai dari senam sehat, mencuci tangan, menyikat gigi hingga makan buah-buahan segar serta lainnya. Hal ini tergambar dari rangkaian kegiatan Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat yang dilaksanakan di Puskesmas C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Kamis (01/03/2018).

Pada kesempatan itu juga Bupati Musi Rawas menyaksikan pembacaan dan penandatanganan komitmen 11 Kepala Desa menyukseskan program 100 persen jambanisasi di wilayah Puskesmas C Nawangsasi pada Mei 2018, pembacaan dan peenandatanganan komitmen Karang Taruna perang terhadap Napza dan Minuman Oplosan, Penyerahan Bantuan Bagi Ibu Hamil, Bantuan Kepada Siswa, dan Lansia serta meresmikan lokasi Area Merokok/Ngudut yang berada di luar rumah warga dan puskesmas serta pemasangan Stiker rumah bebas asap rokok.

Dikatakan Bupati, membiasakan pola hidup sehat itu sangat bermanfaat bagi tubuh, dengan badan yang sehat dan bugar maka fikiran kita akan ikut cerdas. Dengan kecerdasan maka daerah ini akan terus memunculkan inovasi-inovasi yang pada akhirnya akan memajukan daerah sehingga setara dengan daerah-daerah lain di bumi nusantara ini.

untuk itu, Bupati mengajak seluruh masyarakat dari sedini mungkin dari anak-anak hingga lansia untuk terus berpola hidup sehat dengan terus berolahraga, menjaga kebersihan dan memakan-makanan yang sehat dan bergizi. Daerah ini akan maju dan berkembang jika didukung oleh masyarakat yang sehat dan cerdas, untuk mewujudkan itu dimulailah Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat.

Dijelaskan Bupati, pemerintah Kabupaten musi rawas telah banyak meluncurkan program-program yang diyakini dapat memajukan daerah ini seperti Gerakan Musi Rawas Sempurna Cerdas, Gerakan Musi Rawas Menanam, Gerakan Memakmurkan Masjid dan Membaca Al Qur’an dan Program-program lainnya, yang tentunya kesemuanya untuk kemajuan daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat ini dipelopori Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas yang ada di Wilayah Kabupaten Musi Rawas. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan beserta Jaranya, Kepala Dinas Penanggulangan dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar, Camat Tugmulyo, Kapolsek, Danramil, Diskominfo dan Humas Musi Rawas.

Share

Facebook Twitter Twitter