Ketua TP PKK Mura Hadiri Pembukaan Festival Rempah Sumsel 2021
Tanggal : 08 December 2021 By Administrator

MUSI RAWAS - Ketua TP PKK Musi Rawas H Riza Novianto Gustam menghadiri Pembukaan Festival Rempah Sumsel 2021 dengan Tema "Rempah Sumsel Harta Karun di Bumi Sriwijaya" yang dilaksanakan di Gedung Museum Textil Palembang, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan ini berupa bazar rempah dari hasil Bumi Sumatera Selatan dan diikuti oleh PKK Kabupaten/Kota Sumatera Selatan dan Organisasi Wanita serta memberikan edukasi kepada pengunjung dan peserta pameran manfaat dari hasil rempah.

Dalam laporannya, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru, Festival Rempah II 2021 diikuti oleh TP PKK di 17 Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.
"Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu berkontribusi bagi pelaku UMKM di Sumsel khususnya di jenis rempah,"

Sementara itu Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan festival ini yang merupakan inisiasi dari TP PKK Sumsel  untuk mengenalkan rempah-rempah ke masyarakat luas.
"Festival Rempah ini harus diadakan secara berkala, dan dilakukan tidak hanya setahun sekali",

Herman Deru berharap agar Festival ini ditambah lagi formatnya dan bekerjasama dengan semua pihak, serta mengajak TP PKK untuk mengenalkan rempah-rempah ke generasi muda agar lebih tertarik.