MUSIBAH PUTING BELIUNG, GUBERNUR BERIKAN BANTUAN 76 PAKET SEMBAKO DI STL ULU TERAWAS
Tanggal : 01 March 2022 By Administrator

MUSI RAWAS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan (Sum-Sel),bersama Wakil Bupati Hj. Suwarti dan BPBD Kabupaten Mura melaksanakan kegiatan peninjauan dan menyampaikan bantuan bagi korban bencana puting beliung di Desa Padu Raksa dan Desa Sumber Karya Kecamatan STL Ulu Terawas, Jumat (25/2/2022).

"Dengan demikian atas kehadiran pemerintah daerah serta dinas instansi terkait ini supaya dapat menambah semangat bagi masyarakat yang tertimpa musibah," kata Wabup.

Hj. Suwarti menambah pada kunjungan hari ini juga Pemkab Mura secara langsung menilik bantuan dari Bapak Gubernur Sumsel H. Herman Deru kepada lima orang masyarakat di Desa Sumber Karya yang rumahnya mengalami kerusakan berat akibat bencana angin puting beliung.

"Kemudian, apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga yang sedang tertimpa musibah sehingga dapat melakukan aktivitas kembali," ucap Wabup.

Kepala BPBD Kabupaten Mura, M Darsan, didampingi Kepala Seksi (Kasi) Kedauratan dan Logistik, Eko Septriawan menerangkan bahwa bantuan yang diberikan Bapak Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui BPBD provinsi Sumsel hari ini adalah 76 paket sembako dan lima unit terpal, serta bantuan lainnya yang sudah tersedia di posko darurat bencana yang didirikan di depan kantor kepala desa (kades) Sumber Karya.

Sementara itu Kades Sumber Karya, Ririn Nurekawati menyampaikan bahwa keseluruhan rumah warga Desa Sumber Karya yang terdampak angin puting beliung beberapa hari lalu berjumlah 76 unit dan 6 di antaranya mengalami kerusakan berat, sementara 70 unit lainnya mengalami rusak ringan dan meskipun tidak ada korban jiwa, tetapi satu warga mengalami luka di kepala.
"Kami atas nama masyarakat dan pribadi maupun Pemerintah Desa Sumber Karya sangat mengucapkan ribuan terima kasih dengan kehadiran maupun kunjungannya ke Desa Sumber Karya ini," ucap kades Sumber karya, Ririn Nurekawati.

Share

Facebook Twitter Twitter