Musi Rawas Kembali Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak
Tanggal : 29 July 2021 By Administrator

Diskominfo Mura - Kabupaten Musi Rawas kembali meraih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama Tahun 2021. Sebelumnya penghargaan yang sama pernah diraih pada tahun 2019. Pada Penghargaan yang digelar oleh Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) secara Virtual, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud turut menghadiri secara langsung di Replika Rumah Adat Kantor Bupati Musi Rawas, Kamis (29/07/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sri Murniasih Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyampaikan untuk kedua kali, Kab. Musi Rawas menerima penghargaan sebagai KLA oleh Kementerian PPA dalam predikat yang sama, yakni tingkat pratama.

Dirinya menjelaskan, masih banyak indikator yang harus dipenuhi oleh Kabupaten Musi Rawas untuk dapat naik ke predikat yang lebih tinggi. Dalam memenuhi indikator ini, diharapkan kerjasama seluruh dinas dan unit kerja bahkan stakeholder.

Menurutnya, akademisi bahkan media, juga memiliki peran dan kapasitas dalam menciptakan suasana aman dan nyaman bagi anak, termasuk pemenuhan hak, dan perlindungan anak. Untuk diketahui, penghargaan sebagai KLA oleh Kementerian PPA terdiri dari Predikat Pratama, Madya, Nindya dan Utama.

 

Share

Facebook Twitter Twitter