POLRES MURA BERTABUR DUKUNGAN MELAWAN RADIKALISASI
Tanggal : 08 May 2017 By Administrator

Musirawaskab.go.id - Kepolisian Resort Kabupaten Musi Rawas mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat, tokoh dan element masyarakat untuk memberantas tindakan premanisme, radikalisasi dan mempertahankan keutuhan NKRI. Dukungan masyarakat ini dalam bentuk papan bunga yang dipasang di halaman dan depan markas Polres Musi Rawas di Muara Beliti.

Tidak kurang seratus karangan bunga yang dikirimkan oleh tokoh masyarakat, ormas, kepala desa, anggota dewan dan instansi pemerintah yang berasal dari Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara memenuhi jalan protokol ibu kota  dan halaman Polres Mura, yang mulai terpasang dari tanggal 3 Mei 2017 hingga 6 Mei 2017.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Hari Brata, S.Ik ketika dibincangi wartawan Radio Darussalam Sempuna, 97,1 FM mengatakan menyambut baik dukungan masyarakat dan tokoh masyarakat Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara kepada Polres Mura dalam memerangi aksi radikalisasi, begal dan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Mura.

"Aksi dukungan ini sangat disambut positif pihak kepolisian, dengan dukungan seperti ini maka ini menjadi support kepada kepolisian dan TNI didalam memerangi tindak kriminal, radikalisasi dan ancaman terhadap keutuhan NKRI, " ujar AKBP Hari Brata, Jum’at, 6 Mei 2017 di Polres mura.

Untuk mewujudkan keinginan masyarakat ini, Kapolres Musi Rawas berharap dukungan masyarakat dalam menjaga keamanan, ketertiban dan melaporkan jika terjadi gangguan kantibmas dan pelaku-pelaku kriminal atau tindak pidana di wilayah hukum Polres Mura.

"Jika masyarakat menemukan atau mengetahui ada tindak kriminal atau tindak pidana, dapat melaporkan langsung ke Polres Mura atau Polsek. Namun bisa juga melaporkan dengan menggunakan aplikasi Polisi Wongkito. Aplikasi ini dapat membantu masyarakat dalam mengetahui kegiatan dan informasi kepolisian serta didalamnya terdapat aplikasi untuk melaporkan kejadian tidak pidana atau yang berkaitan dengan kepolisan, " pungkas AKBP Hari Brata. (Diskominfo & Statistik )

Share

Facebook Twitter Twitter