Musi Rawas, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan diundang khusus Presiden RI Joko Wido , 08 February 2018" itemprop="description"> Musi Rawas, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan diundang khusus Presiden RI Joko Wido , 08 February 2018"> Penanganan Khusus Karhutla, Presiden Undang Bupati Mura | Pemerintah Kabupaten Musi Rawas
Penanganan Khusus Karhutla, Presiden Undang Bupati Mura
Tanggal : 08 February 2018 By Administrator

Musi Rawas, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan diundang khusus Presiden RI Joko Widodo, bersama 70 bupati dan walikota serta 13 Gubernur se-Indonesia. Bupati dan kepala daerah lainnya serta beberapa Pangdam dan Kapolda diundang  menghadiri rapat di Istana Negara membahas penanganan khusus Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) 2018, Selasa (6/2).
Undangan ini, karena Musi Rawas sukses menjaga aksi Karhutla pada 2017, bahkan bisa menekan hotspot di titik minimal. Makanya keberhasilan ini wajib dipertahankan bahkan lebih dioptimalkan sejalan dengan akan dilaksanakannya Asian Games di Palembang dan Jakarta, Agustus 2018 ini. 
“Tahun ini wajib zero hotspot dan Asian Games 2018 tanpa asap atau kebakaran hutan. Makanya Bupati bersama dengan Dandim dan Kapolres diundang ke Istana untuk mendengarkan arahan mengenai penanganan Karhutla di tahun ini,” ungkap Bupati H Hendra Gunawan.
Bupati H Hendra Gunawan bersama Dandim 0406 Letkol Kav Dodi Syamsurizal, dan Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro mengikuti rapat di Istana. “intinya Presiden mengumpulkan semuanya untuk menekankan bahwasanya tahun ini akan dilaksanakan event besar Asian Games, makanya jangan sampai ada bencana kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kabut asap,” jelas Bupati.
Pemkab Musi Rawas menurut Bupati tetap berkomitmen untuk memastikan bahwasanya Mura zero hotspot. Makanya semua jajaran terkait mulai dari Kades, Camat, BPBD dan jajaran terkait lainnya termasuk masyarakat terus diajak untuk menjaga wilayahnya agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Terlebih dukungan jajaran kepolisian dan TNI yang juga sangat optimal hingga ke desa-desa dalam upaya menjaga agar tidak adanya bencana kebakaran hutan dan lahan di Mura.
“Alhamdulillah di 2017 tidak ada bencana kebakaran hutan dan lahan dalam skala besar. Kalaupun ada hanya pembukaan lahan dalam skala kecil dan cepat kita tangani,” kata Bupati seraya menyampaikan setelah rapat di Istana dirinya akan langsung merapatkan barisan bersama jajaran untuk menjaga Mura tetap zero hotspot.

Share

Facebook Twitter Twitter