Peringati HKN ke 58, Pemerintah Kabupaten laksanakan senam bersama
Tanggal : 03 December 2022 By Administrator

Musi Rawas - Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melaksanakan senam bersama yang diikuti oleh Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud, Ketua PKK Musi Rawas H. Riza Novianto Gustam, dan seluruh peserta HKN tahun 2022 di Taman Beregam Muara Beliti, Sabtu (03/12/2022). 

Turut hadir Polres Musi Rawas, Kodim 0406, Kajari Lubuklinggau, Wakil Ketua DPRD Musi Rawas, Kakan Kemenag Musi Rawas, Pimpinan Bank Sumsel Muara Beliti, asisten, staf ahli Bupati, TBUPP Musi Rawas, Direktur RS Sobirin, Direktur RSUD Muara Beliti, Kepala Cabang BPJS Musi Rawas, Kepala Dinas Kesehatan, jajaran Forkopimda, OPD, tenaga kesehatan, dan masyarakat Kabupaten Musi Rawas. 

Puncak acara HKN Ke-58, Kabupaten Musi Rawas siap wujudkan sistem kesehatan  nasional yang lebih kuat dengan tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku". Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan bangga menyelenggarakan rangkaian kegiatan kesehatan yang menyentuh kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar seluruh komponen masyarakat dapat lebih optimis dalam menghadapi situasi kesehatan saat ini maupun di masa depan.

Senada dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi, Dinkes Kabupaten Musi Rawas berfokus dengan hidup bersih dan sehat, mengutamakan upaya promotif dan preventif untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih optimal, meningkatkan peran puskesmas dan posyandu dalam pelayanan kesehatan primer dan upaya pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat mampu mandiri untuk hidup sehat. 

Pencapaian ini tentu sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas, yaitu terwujudnya Musi Rawas Maju, Mandiri Bermartabat (MANTAB) dan pada misi kedua membangun sumber daya manusia yang berkualitas, baik laki-laki maupun perempuan yang sehat, berpendidikan, profesional dan menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan, ketakwaan, kejujuran dan integritas.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud mengucapkan terima kasih kepada insan kesehatan Musi Rawas yang telah memberikan prestasi dan dedikasi terhadap pelayanan kesehatan di Kabupaten Musi Rawas. 

Beliau menyosialisasikan kepesertaan JKN-KIS bagi masyarakat tidak mampu yang dianggarkan dari APBD Pemkab Musi Rawas yang merupakan program prioritas Bupati Musi Rawas. "Saya berharap dengan kartu KIS ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis di fasilitas kesehatan Kabupaten Musi Rawas," kata Bupati. 

Bertepatan dengan HKN Tahun 2022, Bupati juga melaunching Ambulans Desa untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses kesehatan maupun pelayanan kesehatan yang lebih baik. 

"Dengan mengucapkan Bismillahirohmanirohim, Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Kabupaten Musi Rawas, resmi dilaksanakan," ucap Bupati disertai pelepasan balon sebagai tanda dilaksanakannya Kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan adanya boot makanan daerah khas Musi Rawas, penampilan Saka Bakti Husada, Penanaman pohon, dan pengundian doorprize yang diberikan kepada peserta yang mengikuti kegiatan HKN Tahun 2022.

Share

Facebook Twitter Twitter