Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Bupati Berikan Penghargaan Satya Lencana kepada Guru
Tanggal : 06 May 2024 By Administrator

Musi Rawas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Musi Rawas, Senin (06/05/2024). Peringatan Hardiknas 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud bertindak sebagai pembina upacara. Turut serta dalam upacara, Kapolres Musi Rawas, Forkopimda Musi Rawas, Asisten III, Kepala OPD, ASN, Guru, dan pelajar di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas

Dalam kesempatan itu, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Republik Indonesia Nadiem Makarim. Mendikbudristek mengenang perjalanan Merdeka Belajar selama lima tahun terakhir. Dia menyatakan Program Merdeka Belajar sudah memberi wajah baru bagi pendidikan Indonesia.

“Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya,”katanya.

“Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Dia juga menekankan pentingnya melanjutkan gerakan ini sebagai perjalanan menuju perwujudan sekolah yang diidamkan.

“Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan. saya titipkan Merdeka Belajar kepada Anda semua, para penggerak perubahan yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan,” ngkapnya.

Usai membacakan amanat, Bupati Musi Rawas mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional dan menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Musi Rawas atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud memberikan penghargaan Satya Lencana kepada Guru yang telah mengabdikan dirinya lebih dari 10 tahun mengajar dan memajukan pendidikan di Kabupaten Musi Rawas.

Share

Facebook Twitter Twitter