Wabup Mura Tinjau dan Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran
Tanggal : 01 March 2022 By Administrator

MUSI RAWAS - Wakil Bupati Kabupaten Mura Hj. Suwarti mengadakan kegiatan peninjauan sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang tertimpa bencana kebakaran.

Di Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Mura, turut mendampingi Wakil Bupati Hj. Suwarti, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Agus Susanto, Kalak BPBD Mura, M Darsan, Plt Kadis Kominfo, M Salman Alfarisi, serta Kapolsek STL Ulu Terawas, Iptu Nastain, Danramil, Camat, Disdukcapil, dan seluruh Muspika Kecamatan, Kades hingga perangkat Desa Pasenan, Jumat (25/2/2022).

Wakil Bupati Mura, Hj. Suwarti mengatakan kegiatan hari ini merupakan peninjauan dan penyaluran  bantuan untuk korban musibah kebakaran terhadap rumah atas nama Bapak Dani Aladin, Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda), kami turut prihatin yang tak terhingga karena apa pun itu bentuk kejadian bencana namanya musibah. Oleh sebab itu bagi keluarga korban kebakaran, yang sudah terjadi agar selalu bersabar dan dapat ikhlas sehingga ke depan diberikan rezeki yang melimpah ruah.

“Selain itu juga kami Pemda memang tidak banyak memberikan bantuan dalam musibah ini. Namun, kami berharap meskipun nilainya tidak seberapa agar dapat bermanfaat bagi sekeluarga besar ahli musibah," kata Wabup.

Hj. Suwarti juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Mura, khususnya Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas agar musibah ini menjadi peringatan bagi semua masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya arus pendek listrik, terlebih karena tidak lama lagi wilayah Mura akan menghadapi musim kemarau sehingga masyarakat perlu mewanti-wanti dan waspada, jangan sampai kebakaran terjadi lagi.

Sementara itu Kadinsos Kabupaten Mura, Agus Susanto menerangkan bahwa bentuk bantuan barang yang disalurkan kepada korban kebakaran di Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas berupa sembako yang terdiri dari beras 10 kg, gula pasir 2 kg, kecap 1 botol, kopi bubuk 1 bungkus, mi instan 1 dus, minyak goreng 2 kg, susu 1 kaleng, teh kotak 1 buah, sarden kaleng kecil 4 kaleng, telur 1 kg. 
Selain itu diberikan juga bantuan lain, di antaranya daster dewasa, kaus kerah dewasa, kemeja batik, kasur lipat, panci mi, termos air, termos nasi, dandang kecil, paket makanan anak, family kit yang masing-masing bantuan tersebut diberikan sebanyak 1 buah, serta tikar gulung 2 buah.

“Memang bantuan yang diberikan tidak begitu banyak. Namun, sangat diharapkan nanti dapat berguna serta bermanfaat bagi keluarga korban kebakaran,” imbuh Kadinsos Kabupaten Mura, Agus Susanto.

Untuk melanjutkan kebutuhan hidup sehari-hari, pemerintah juga memberikan bantuan beras sebanyak 140 kg yang diperuntukkan untuk tiga desa yang tertimpa musibah, yaitu Desa Panenan, Sumber Karya, dan Padu Raksa. Untuk pembagian beras tersebut akan diserahkan kepada pihak kecamatan yang lebih memahami kisaran yang dibutuhkan per desa.

Kades Pasenan Zainubi sangat merasa terharu dan mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran secara langsung Ibu Wakil Bupati Mura, Hj. Suwarti beserta rombongan yang sudah berkenan mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga Desa Pasenan yang tertimpa musibah kebakaran.