Moment HGN Dan HUT PGRI Tahun 2019, Bupati Ajak Guru Hijaukan Lingkungan Sekolah
Tanggal : 30 November 2019 By. admin

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengimbau seluruh guru dan sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Musi Rawas untuk melakukan penghijauan dilingkungan sekolah dengan menggencarkan program gerakan Musi Rawas Menanam.
--
"Semua sekolah dari jenjang SD, SMP hingga SMA dan SMK, dihimbau untuk melaksanakan penanaman pohon atau tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan dan lingkungan," himbau Bupati, hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 74 tahun 2019 tingkat Kabupaten Musi Rawas. Sabtu (30/11) di lapangan Sepakbola L Sidoharjo Kecamatan Tugumulyo.
--
Bupati juga berharap, melalui peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Kabupaten Musi Rawas ini dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen guru dalam memajukan dunia pendidikan, membangun pendidikan berkarakter, serta mencerdaskan anak bangsa di seluruh wilayah yang ada Kabupaten Musi Rawas.
--
Dalam kesempatan yang sama, Ketua PGRI Mura H Hermansyah menyampaikan, peringatan HGN dan HUT PGRI tahun ini mengangkat tema, Meningkatkan Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Unggul Menuju Musi Rawas Sempurna. Total guru yang hadir sebanyak 1.700 guru dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.
--
"Saya atas nama pengurus PGRI Mura mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati H2G yang telah bekerja keras mensejahterahkan guru, memberikan kendaraan operasional PGRI dan telah membangun gedung sekretariat PGRI Mura yang baru. Melalui dukungan Pemkab Mura kedepannya PGRI Mura akan semakin sejahtera," ucap H Hermansyah.
--
Dalam kesempatan ini, Bupati H Hendra Gunawan memberikan penghargaan kepada guru-guru berprestasi dan 70 purna bakti guru Kabupaten Musi Rawas tahun 2019. Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Pendidikan Mura Irwan Evendi, Ketua PGRI Mura H Hermansyah, Camat Tugumulyo, Guru guru dan purna bakti guru tahun 2019 se-Kabupaten Mura serta unsur Forkompinda Pemkab Mura.