Terima Audiensi PWI, Bupati Siap Mendukung Orientasi Anggota PWI Musi Rawas
Tanggal : 08 December 2019 By. admin

Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan, Kamis (5/12) di Pendopo Pemkab Mura,  menerima audiensi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas. Hadir mendampingi, Kepala Dinas Kominfo Mura Muhammad Rozak, Kabag Humas Dicky Zulkarnain, Bappeda dan  BPKAD Mura.
--
Bupati H Hendra Gunawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi terhadap semangat rekan media yang tergabung dalam organisasi PWI Mura yang ingin segera melaksanakan Orientaai PWI. Bupati mengatakan, Pemkab Mura siap mendukung dan membantu dalam pelaksanaan orientasi.
--
"Terkait persiapan-persiapan yang dibutuhkan, tentunya hal ini harus dikordinasikan dengan dinas terkait. Harapannya melalui orientasi ini, wartawan dapat memahami Kode Etik Jurnalistik dan aturan-aturan yang berlaku, serta mampu ikut serta dalam membangun Kabupaten Musi Rawas," harap Bupati.
--
Kepada Bupati, Ketua PWI Mura Noviyansah mengatakan, Orientasi Keanggotaan merupakan bagian dari tugas utama pengurus organisasi PWI disetiap daerah. Yang bertujuan untuk menerima anggota baru dan peningkatan status anggota dari yang sebelumnya status anggota muda menjadi anggota biasa.
--
"Memupuk kesadaran dan komitmen wartawan untuk berperan serta di dalam pembangunan daerah, meningkatkan ketaatan wartawan terhadap Kode Etik Jurnalistik, Kode Perilaku Wartawan demi citra, kredibilitas, dan integritas wartawan dan PWI," ujar Noviansyah.
--
Ketua Pelaksana Orientasi PWI Mura Juan Silitonga juga menyampaikan, calon anggota baru PWI Mura sebanyak 17 anggota, dan yang akan mengikuti peningkatan status keanggotaan dengan jumlah 5 anggota.
--
"Mempersiapkan kontingen PWI Musi Rawas di Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan pada maret 2020 di Kota Lubuklinggau, dimana syarat untuk menjadi atlit di Porwarda tersebut yakni sebagai anggota PWI dengan status keanggotaan yakni Anggota Biasa dan atau telah kompeten dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW)," ujarnya.