Bupati H2G : Peran Pemerintah Daerah Sangat Penting Dalam Isu Radikalisme
Tanggal : 08 December 2019 By. admin

Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) menegaskan bahwasanya Pemerintah Daerah akan proaktif dengan isu radikalisme di wilayah Kabupaten Mura. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura dinilai memiliki peran vital dalam penanggulangan terorisme.
--
"Di sini peran pemerintah daerah sangat penting, khususnya dalam menangani isu radikalisme dan terorisme di daerah Kabupaten Musi Rawas, secara teknis isu radikalisme selalu dikordinasikan bersama Kodim 0406 dan Polres Musi Rawas," ujar Bupati H2G
--
Bupati H2G menambahkan, Isu radikalisme saat ini memang sedang berkembang, dan yang menjadi sasaran utamanya adalah para generasi milenial. Sehingga perlu dilakukan pembinaan agar mampu menangkalnya dengan baik.
--
Bupati H Hendra Gunawan juga memberikan apresiasi atas terlaksanannya Workshop ini. Bupati mengatakan, tanggungjawab penanggulangan paham radikalisme tidak hanya Pemerintah, TNI dan Polri, ini merupakan tanggungjawab semua lini masyarakat salah satunya peran dari mahasiswa.
--
Hal tersebut disampaikan Bupati H2G pada saat menghadiri dan membuka Workshop yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Sosial bekerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Al-Azhar. Dengan tema, Kegiatan Kearifan Lokal Penangkalan Bahaya Radikalisme Dan Aliran Sesat Di Kalangan Generasi Mileneals Kabupaten Musi Rawas.
--
Turut hadir Agus Susanto Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas, Kapten Inf Khoirul Perwira Kodim 0406/MLM, AKP Ruslan Kasat Intelkam Polres Musi Rawas, Badrun Camat Tugumulyo. dengan peserta sekitar 200 orang yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa dan Pemuda serta perwakilan organisasi yang ada di Kabuapaten Musi Rawas.