Kabupaten Musi Rawas Ikuti Rakor Penanganan Pandemi Covid 19 Bersama KPK RI Melalui Video Conference
Tanggal : 25 June 2020 By. admin

Sekretaris Daerah Ec Priskodesi yang mewakili Kabupaten Musi Rawas ikuti rakor penanganan pandemi Covid 19 bersama Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) melalui Video Conference via Zoom Meeting, Kamis (25/06/2020) di Ruang Rapat Bina Praja Setda Kab. Musi Rawas.

Pada kegiatan ini dari pihak KPK sendiri di wakili oleh Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Rusfian mengungkapkan tentang permasalahan dalam penyaluran bansos Covid 19, seperti data penerima manfaat (data ganda, data tidak valid), tumpang tindih penerima bansos, tumpang tindih skema bansos, dan ketidaktepatan sasaran, jumlah, waktu dan kualitas. 

Diharapkan permasalahan tersebut dapat diselesaikan dengan upaya lanjutan yang dapat dilakukan seperti segera mungkin melakukan pemutakhiran data, menggunakan hasil integrasi data yang telah dilakukan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebagai dasar pertimbangan penyaluran skema bansos dan selalu bersinergi untuk menjaga ketepatan sasaran penyaluran bansos.

"semoga kedepannya permasalahan dalam penyaluran bansos dapat teratasi," ungkap Rusfian.

Ikut hadir dalam rapat tersebut, Sekretaris Inspektorat Daerah, Sekretaris Dinkes H. M. Nizar, Staff Ahli Bupati Warindi, Kepala Dinsos Yamin Pabli, S.E. M.M. Kadis Kominfo dan Statistik M. Rozak.