Kunker Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru ke Dusun Sri Pengantin
Tanggal : 02 May 2019 By. admin

Kunjungan Kerja Gubernur H. Herman Deru dan Istri didampingi oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Istri dr Hj Noviar Marlina Gunawan, Kapolres Musi Rawas dan Istri, Dandim 0406 MLM dan Istri, Kejari MLM, dan perjabat dilingkungan Pemkab Mura dan Pemprov Sumsel
---
Setelah meresmikan Kampung Bambu yang ditandai dengan Pemotongan rangkaian Bunga di Pintu Gerbang Kampung Bambu, Gubernur dan Rombongan selanjutnya menikmati sajian buah-buahan di pojok kampung dan melanjutkan melihat kerajinan tangan masyarakat dari bahan bambu, meresmikan rumah baca dan terakhir melaksanakan tatap muka dengan masyarakat yabg dilaksanakan di halaman SD setempat
---

Sebagai bentuk kerja nyata dalam mempromosikan pariwisata di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Gubernur Sumsel H. Herman Deru meresmikan destinasi wisata Kampung Bambu Dusun Sri Pengantin. Senin 29 April 2019.
---
Gubernur Sumatera Selatan dan Istri didampingi Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan dan Istri melakukan prosesi pemotongan pita dan melempar kendi tanda peresmian destinasi wisata Kampung Bambu Dusun III Sri Pengantin desa pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.
---
Tidak hanya itu, setelah meresmikan Kampung Bambu, Gubernur juga meresmikan Taman baca Masyarakat (TBM) Rubadubi yang ada di dusun Sri Pengantin.
---
H. Herman Deru menyampaikan alasannya untuk datang ke dusun Sri Pengantin dikarenakan, dusun ini memiliki kearifan lokal yang masih bertahan dan terjaga.
---
Gubernur meyakinkan masyarakat bahwasanya dirinya bersama Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan berjanji akan menyentuh pembangunan didusun Sri Pengantin ini tanpa merusak kearifan lokal yang ada.
---
Gubernur juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kearifan lokal, adat dan budaya yang ada di Dusun Sri Pengantin ini.
---