Bupati Mura Apresiasi Keberhasilan Perpustakaan Sumber Ilmu Juara II Tingkat Nasional
Tanggal : 22 August 2019 By. admin

 

Kominfo Mura -- Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan memberikan apresiasi dan rasa bangganya atas keberhasilan Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti Kecamatan Muara Kelingi yang telah berhasil meraih juara II Klaster B Lomba Perpustakaan Umum Desa/Kelurahan tingkat Nasional. Ucapan ini disampaikan Bupati dalam sambutannya pada kegiatan resepsi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8) di Pendopoan.
--
Untuk diketahui, Lomba Perpustakaan Desa Nasional ini dilaksanakan oleh Perpustakaan Nasional yang digelar sejak tanggal 14-17 Agustus 2019 bertempat di Hotel Aryaduta, Jakarta.
--
Bupati H2G mengatakan, prestasi dunia literasi di Kabupaten Musi Rawas telah mendapat perhatian secara Nasional setelah Perpustakaan Sumber Ilmu berhasil menjadi Juara 2 se-Indonesia. --
“Selamat atas perjuangan dan kerja keras Pengelola Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti, Kecamatan Muara Kelingi, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Musi Rawas atas keberhasilannya menjadi Juara 2 se-Indonesia. Sejatinya keberhasilan itu tidak datang dengan sendirinya, semua berkat kerja keras, kerja sama dan kekompakan akan berbuah baik," ujar Bupati.
--
Kepala Perpusdes Sumber Ilmu Paino, mengatakan dengan apa yang telah dicapai ini, tentunya pengalaman ini akan menjadi bahan evaluasi agar kedepannya dapat terus meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat, memberikan pelayanan yang nyaman dan dapat memberikan manfaat baik untuk masyarakat Desa Marga Sakti khususnya dan masyarakat luas pada umumnya.
--
Selaras dengan yang disampaikan Paino, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Mura Supriyadi, yang turut mendampingi Paino ke Jakarta juga menyampaikan harapan kedepannya, Perpustakaan di seluruh Desa dan Kelurahan bisa belajar bersama Perpustakaan Sumber Ilmu untuk meningkatkan kualitas Perpustakaan yang ada di seluruh Kabupaten Musi Rawas.
--
Atas keberhasilan sebagai Juara 2, Pengelola Perpustakaan Sumber Ilmu mendapat hadiah uang tunai Rp 23 Juta dari Perpustakaan Nasional.