Bupati H2G dan Rektor ITB Tandatangani MoU
Tanggal : 22 August 2019 By. admin

Berbagai potensi daerah terus dikembangkan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dibawah komando Bupati H. Hendra Gunawan (H2G). Pastinya terus dilakukan upaya memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Musi Rawas untuk dikembangkan sehingga dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
-
Sejalan dengan pengembangan potensi tersebut Pemkab Musi Rawas mengandeng Institut Teknologi Bandung (ITB). Tepatnya Bupati H Hendra Gunawan bersama Rektor ITB Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi DEA Senin (19/8) menandatangani kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) Nomor: 180/15/MoU/Bappeda/2019 dan Nomor: 044/11.A/DN/2019 tentang kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
-
Plt Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Musi Rawas M Rozak menyampaikan, penandatangan MoU dilaksanakan di Ruang Rapim A Gedung CCAR ITB, Bandung Jawa Barat disaksikan oleh jajaran pimpinan ITB dan pejabat di Lingkungan Kabupaten Musi Rawas. “Kesepakatan akan dilaksanakan dalam kurun waktu lima tahun mencakup seluruh sektor atau menyeluruh tergantung dengan prioritas kebutuhan dan akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama yang lebih terperinci serta bersifat teknis,” ungkap M Rozak yang ikut mendampingi Bupati H Hendra Gunawan. Sementara, Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada pihak ITB yang telah ingin berkontribusi dalam mengembangkan dan memajukan potensi Kabupaten Musi Rawas.
“Musi Rawas merupakan salah satu daerah dengan potensi alam yang sangat kaya mulai dari sektor pertambangan dan energi, pertanian, perkebunan bahkan pada sektor wisata alam yang saat ini masih terus dikembangkan dan dioptimalkan,” ungkap Bupati H Hendra Gunawan.
-
Untuk itulah makanya dijalin kerjasama dengan ITB yang dimulai dengan ditandatanganinya MoU.
“Kita berharap melalui MoU ini potesi Musi Rawas dapat terus dikembangan seperti sektor wisata yang kami yakini dapat mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat ,”ujar Bupati sembari mengatakan sektor lainnya pun juga diharapkan dengan sentuhan ITB dapat lebih dioptimalkan pemanfaatan dan pengembangannya.