Bupati Hadiri Apel Pembukaan Diklatsar Gabungan PMR Wira Kabupaten Musi Rawas
Tanggal : 09 September 2019 By. admin

Kominfo Mura - Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua PMI Kabupaten Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan menghadiri Apel Pembukaan Diklat Dasar Gabungan PMR Wira se-Kabupaten Musi Rawas di SMA YPBI III Kecamatan Tugumulyo, Sabtu (7/8).
--
Pada kesempatan ini, Ketua PMI Mura memberikan apresiasi kepada Forum Relawan Palang Merah Indonesia (FORPIS) Kabupaten Mura yang telah melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar Gabungan (Diklatsargab) bagi calon anggota baru PMR Wira se-Kabupaten Musi Rawas yang dilaksanakan selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (7-8/8).
--
Hj Noviar Marlina Gunawan berharap organisasi PMR kedepannya bisa menjadi organisasi Ekstrakulikuler Wajib diikuti oleh setiap siswa sekolah yang ada di Wilayah Kabupaten Musi Rawas, dengan diberikan di legalitas oleh PMI Kabupaten Musi Rawas.
--
Selaras dengan Ketua PMI Mura, Bupati H Hendra Gunawan menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PMI dan Forum Relawan Palang Merah Indonesia Kab. Musi Rawas, atas terlaksananya kegiatan Diklat Dasar Gabungan PMR Wira Kabupaten Musi Rawas ini.
--
"Palang Merah Remaja (PMR) sebagai
wadah pembinaan dan pengembangan
anggota remaja Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan salah satu kekuatan PMI dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan kemanusiaan di bidang kesehatan dan siaga bencana," ujar Bupati.
--


"Kami menyampaikan harapan yang besar bagi pemerintahan Kecamatan, Desa, Kepolisian, Instruktur, panitia penyelenggara, Relawan dan Pembina PMR untuk berkolaborasi dalam
kegiatan ini terkhusus kegiatan pada malam hari hingga kegiatan Pelantikan anggota baru PMR yang akan dilantik oleh Pengurus PMI Musi Rawas. Semoga anggota PMR baru nantinya dapat menjalankan Tribakti PMR dan menjadi remaja yang sehat, jauh dari
pergaulan bebas dan narkoba," harap H2G.
--
Menyambut baik harapan dari Ketua PMI, Bupati menghimbau kepada PMI Kabupaten Musi Rawas untuk benar-benar mengaktifkan kegiatan - kegiatan
kepalangmerahan di Musi Rawas ini, terutama memenuhi kebutuhan darah melalui kegiatan donor darah dan pembinaan relawan sebagai ujung tombak dari PMI.